Selamat Datang di UNIK EUY | Terima Kasih Telah Berkunjung. Jika ada postingan yang error atau gambar yang hilang silahkan hubungi kami dengan meninggalkan komentar, secepatnya akan kami perbaiki, terima kasih

5 Tips Agar Rambut Tampak Indah Alami

Rambut yang tampak sehat alami merupakan aset terbaik seorang perempuan. Tapi, kehidupan yang sering bikin stres dan udara yang terpolusi pasti mempengaruhi keindahan rambut. Akhirnya, gak jarang banyak perempuan yang memilih perawatan rambut instan untuk mendapat hasil “palsu” rambut idaman. Masalahnya, kebaikan ini hanya bertahan sebentar, dan justru berubah gak sehat dalam jangka panjang.



Nah, agar kesibukanmu gak sempat mengurus rambut gak perlu dipermasalahkan, beberapa tips dan trik mudah yang ampuh ini bisa membantumu mendapat rambut indah alami secara instan lho!

1. Bungkus Rambut dengan T-shirt Cotton
Kenapa harus baju, bukan handuk? Inilah triknya Gladis! Serat di handuk bisa terasa sangat keras di rambut, terutama dalam keadaan basah biasanya rambut akan lebih lembut dan rapuh. Selain itu, handuk yang dipakai membungkus rambut saat basah juga akan menyerap kelembapan alami rambut yang akhirnya membuatnya rusak dan keriting. Jadi, coba gunakan t-shirt cotton untuk memeras kelebihan air dari rambut, dan bungkus rambut sekitar 10-15 menit.

2. Sisir Rambut Saat Menggunakan Kondisioner
Menggunakan kondisioner setelah keramas merupakan suatu keharusan jika kamu ingin mendapat rambut yang seimbang dan tampak lebih lembut. Nah sekarang, coba tambahkan kebiasaan baru menyisir helai rambut (helainya saja, tanpa menyentuh kulit kepala) menggunakan sisir bergigi jarang saat kamu membillas kondisioner. Ini akan membantu kondisioner merata sehingga rambut jadi lebih sehat dan kamu lebih mudah menyisirnya saat kering.

3. Perlindungan Terhadap Air Berkandungan Klorin
Jaga rambutmu dengan menggunakan kondisioner sebelum masuk kolam renang untuk perlindungan lebih baik dibanding hanya menggunakan setelahnya. Cara ini akan menjaga kutikula rambut sehingga gak menyerap bahan kimia pada air. Selain itu, jangan pernah keramas sebelum berenang karena akan menanggalkan minyak alami di rambut yang melindungi dari kerusakan. Setelahnya, pastikan kamu menggunakan topi kepala, atau boleh juga mengikat rambut agar gak kusut setelah berenang. Gunakan juga minyak esensial untuk rambut saat kamu mandi atau keramas di tempat yang airnya sengaja diklorinasi (biasanya agak bau karat) agar rambut gak gampang rusak.

4. Bebaskan Rambut dari Kekeringan dan Berdiri Gak Jelas
Helai rambut yang kering biasanya bisa sangat menyebalkan karena pasti gak langsung balik ke posisi semula setelah tertiup angin. Atau jika kamu berada di tempat terang, biasanya akan terlihat rambut-rambut yang berdiri. Mentriknya mudah saja, daripada kamu pakai hairspray yang membuat rambut jadi keras, coba gunakan krim rambut tanpa bilas (bisa kamu temukan di pasaran dengan merek-merek sampo) yang kamu letakkan di sisir berbahan logam, lalu sisir dari akar hingga ujungnya.

5. Trik Alami Membuat Rambut Berkilau Lembut
Coba deh kamu peras lemon dan encerkan. Perbandingannya dengan air harus 50:50, karena jika terlalu kental, asamnya justru bisa mengeringkan rambut. Masukkan campuran lemon dalam botol spray lalu semprotkan pada rambut secara merata di bagian yang tampak saja, lalu diamkan di bawah sinar matahari sekitar 15 menit (bagusnya kamu melakukan ini di bawah jam 9 pagi, sekalian kamu berjemur untuk menyehatkan tulang). Setelahnya, keramas seperti biasa dan lihat hasilnya setelah rambutmu kering.

Jadi, gak sulit lagi kan mengakali rambut agar kelihatan indah alami? Selamat mencoba Gladis!

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...