Selamat Datang di UNIK EUY | Terima Kasih Telah Berkunjung. Jika ada postingan yang error atau gambar yang hilang silahkan hubungi kami dengan meninggalkan komentar, secepatnya akan kami perbaiki, terima kasih

Kasus MUNIR masih MISTERI

Munir Said Thalib atau yang sering di panggil Munir, bertolak dari Jakarta menuju Amsterdam, melalui Singapura, dengan pesawat garuda bernomor penerbangan GA-974, yang berangkat pukul  21.55 WIB .Kepergian Munir ke Belanda untuk melanjutkan studi Strata 2(S2) di fakultas hukum universitas Utrech, atas beasiswa yang diperolehnya dari Interchurch Organization for Development Co-operation(ICCO) atau organisasi antar gereja untuk kerjasama pembangunan.

Dari fakta persidangan atas kasus pembunuhan Munir, terungkap bahwa saat pesawat transit di Singapura, Munir sempat turun dan duduk di coffee bean, bandara Changi. Seorang saksi menyatakan bahwa saat itu melihat Pollycarpus Budihari Prijanto membawa dua minuman dan duduk bersama Munir.

Selepas perjalanan dari Singapura, Munir merasa mual dan beberapa kali ke kemar kecil untuk buang air besar. Ia sempat mendapat pengobatan dari Dr. Tarmizi Hakim, salah seorang penumpang pesawat. Namun tiga jam menjelang pendaratan, tepatnya di atas Rumania, Munir didapati sudah meninggal dunia.

Januari 2008, Mahkamah Agung akhirnya memutuskan Pollycarpus terbukti telah melakukan pembunuhan atas Munir dan dijatuhkan hukuman 20 tahun penjara. Meski demikian, hingga saat ini motif pollycarpus masih misteri. Siapakah yang berada di balik semua ini.

Artikel diatas hanya sebagian kecil dari kronologi kasus munir

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...